Tpx4hgEC3Y19ZSuFXy76RiEYsC0ZXk5tXaAq6g1G

Manfaat Kritik dan Saran dari Konsumen Untuk UMKM

Sinergi Bisnis - Setiap manusia yang tinggal di Dunia ini , pasti menginginkan kehidupan yang semakin lebih baik dari waktu yang berjalan, coba ada tidak ya orang yang tidak ingin hidupnya lebih baik, kemungkinan besar tidak ada ya! Namun uniknya dari manusia adalah sikap yang sulit dirubah, bukan tidak mau dirubah lho! Karena banyak yang sudah terjebak di Zona nyaman dan sulit untuk melakukan perubahan yang lebih baik.

Kalian tentunya kenal dengan Albert Einstein, beliau pernah mengatakan "The definition of insanity is doing the same thing over and over again, but expecting the different result" yang diterjemahkan menjadi : Definisi gila adalah melakukan hal yang berulang-ulang, tetapi mengharapkan hasil yang berbeda. Lucu kah!

Ibarat kata kamu ingin berat badanmu turun 10kg, tapi kamu banyak mengkonsumsi kalori yang banyak setiap harinya, kira-kira turun tidak itu berat badan, kemungkinan tidak ya, kalau tidak ada pola yang berubah di dalam kehidupan tersebut.

Begitu Pula di dalam bisnis. Sebagai pemilik usaha yang terjun langsung dalam kegiatan operasionalnya sehari-hari, kemungkinan besar akan jarang melakukan terobosan baru, karena sudah padatnya pekerjaan dan lupa akan evaluasi usaha tersebut.

Nah! ini peran konsumen bisa kita manfaatkan untuk usaha kita dapat meng evaluasi usaha kita, dengan kita mendapatkan kritik dan saran dari konsumen, maka kita bisa evaluasi dari usaha kita, dari semua aspek bisa kita evaluasi dari banyaknya kritik dan saran dari konsumen.

Manfaat Kritik dan Saran dari Konsumen

Manfaat Kritik dan Saran dari Konsumen

Berlapang dada adalah jalan ninja yang harus kalian tempuh, dengan bersikap lapang dada, kalian bisa mengambil hikmah dari kritik dan saran dari konsumen,  coba dengerin dulu deh lagu sheila on 7 - lapang dada. Nah itu bisa jadi point kamu

1. Membantu Usaha Naik Kelas

Dengan berlapang dada dan bercermin plus dapat kritik dan saran dari konsumen, membantu usaha kita naik kelas, kamu bisa evaluasi dari produk yang harus diunggulkan dan produk yang harus di modifikasi lagi, itu salah satu point agar usaha kamu bisa berkembang dan naik kelas ke yang lebih baik

2. Kritik = Dukungan

Kritik sebenarnya bukan fokus ke ejekan saja, ternyata kritik dan saran itu juga sama saja mendukung kalian untuk lebih maju, pilih mana jika kamu punya atasan yang diem-diem saja atau yang suka kritik kamu. Jadi Kritikan bisa bentuk dari orang yang mendukung dan sayang dengan usaha kamu

3. Kritik = Pemicu Semangat

"Rasan-rasan mu semangatku" Jika kamu orang yang bisa bahasa jawa Quotes diatas sangat dalem menurut admin sinergi bisnis, artinya adalah Bergunjing Mu semangatku.

Posting Komentar